Pengertian Remote Desktop Protocol

December 03, 2017
Apa itu rdp? Secara singkat, pengertian RDP adalah sebuah protokol jaringan yang dikembangkan oleh Microsoft. RDP memungkinkan terjadi komunikasi dalam pelaksanaan aplikasi dari terminal dan server. (dikutip ituapaansih)

Atau dengan kata lain, remote desktop protocol adalah sebuah sistem yang disediakan oleh Microsoft yang memungkinkan sinkronisasi penggunaan komputer satu ke komputer user.

kalau kalian belum paham, gampangannya begini. Misal saya ingin upload-download film barat, tetapi mengingat koneksi di indonesia lelet, saya menyewa server di US, setelah itu saya mendapatkan alamat ip dan username yang diberikan si penjual. Alamat ip dan username itu yang di gunakan untuk tersambung ke komputer server US.

Agar kita dapat memiliki rdp kita harus menyewanya, kalau saya pribadi sih lebih suka nyewa di website luar, selain karena barang nya tangan pertama, juga lebih dapat di pertanggung jawabkan.
Salah satu tempat yang biasanya saya beli yaitu webpundits.in atau kalau ingin menyewa spek komputer yang lebih tinggi lagi, kalian bisa membelinya di maxrdp.com

Cara penggunaan
Saya anggap kalian telah menyewa rdp, dan untuk penggunaannya ikuti tutor dari saya oceh (y)

#1 Search di windows kalian Remote Desktop Connection
#2 Pada bagian computer = isi dengan alamat ip yang diberikan.
#3 Pada bagian username = isi dengan username yang diberikan


#4 Terakhir klik connect dan tunggu hingga kalian telah tersambung dengan server.

Sekedar saran saja dari saya, sebelum kalian membeli baca dulu Terms of Service nya, supaya kalian tidak di banned mendadak sama si penjual.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments