Langkah Mudah Meningkatkan PV Blog

December 08, 2017
Cara meningkatkan pageviews blog, setelah kita memposting artikel kita diblog, tentunya kita berharap bahwa artikel yang kita terbitkan akan dibaca oleh banyak orang. Saat artikel kita telah dibaca oleh banyak orang, otomatis pageviews kita akan bertambah pesat. Permasalahannya terkadang kita tidak tahu artikel apa yang akan diminati banyak pembaca dan topik apa yang kira-kira akan memancing visitor banyak.



Beberapa hal yang perlu kalian lakukan sebelum memposting artikel, anda lakukan tiga hal ini :

1. Pahami betul nihce blog kalian, dan usahakan artikel yang akan kalian posting tidak keluar dari nihce utama blog.

2. Pastikan artikel yang ingin anda buat adalah artikel yang akan bermanfaat bagi banyak orang

3. Pastikan juga artikel anda dapat relevan kapan-pun atau dengan kata lain, artikel kalian bisa berguna untuk saat ini hingga masa yang akan dating.

Lalu, apa hubungannya meningkatkan pageviews dengan ketiga hal diatas?

Tentu ada hubungannya, dengan artikel yang memenuhi kriteria tiga hal diatas dapat dipastikan bahwa kalian akan mendapatkan visitor organik dari google dan akan menambah pageviews blog kalian.

Tetapi kali ini saya tidak akan membahas tentang visitor organik, saya akan fokus pada bagaimana caranya agar mendapat page views artikel yang banyak.

Untuk mendapat page views artikel yang banyak kalian harus memiliki kiat-kiat sebagai berikut

-Tidak mudah putus asa

-bekerja keras

-belajar dari kegagalan

Dengan memiliki kiat seperti diatas, kalian harus selalu berusaha agar artikel yang kalian buat akan meningkatkan jumlah page views yang signifikan.

Langkah-langkah yang dapat kalian lakukan agar mendapat page views yang banyak adalah

#1 Share di social media

Ada banyak sekali social media yang dapat kalian gunakan untuk sebagai media promosi, tetapi kalau saya pribadi lebih senang menggunakan facebook dan google plus, untuk media facebook dan google plus agar promosi tepat sasaran kepada pembaca yang membutuhkan, biasanya saya mencari grup-grup facebook yang relevan dengan artikel saya. Karena artikel saya membahas blogging jadi saya meng-share nya pada grup blogger,

Agar artikel yang dishare mendapat jumlah interaksi yang banyak gunakan-lah Bahasa ajakan yang interaktif, sehingga mendatangkan komentar dari anggota lain. Komentar ini-lah yang akan mengangkat postingan dari artikel yang kalian share di grup tersebut.

#2 Optimasi artikel anda

Untuk mendatangkan page views yang banyak, kita tidak hanya membutuhkan visitor dari social media. Karena visitor dari social media kalah jauh kualitasnya dengan visitor dengan mesin pencari. Visitor dari mesin pencari dapat menambah passive page views pada blog kalian, sedangkan visitor dari social media tidak. Langkah mudah yang dapat kalian lakukan untuk optimasi artikel kalian adalah, menebali kata kunci atau keyword-keyword yang menurut kalian penting,

lalu memberikan deskripsi penelusuran dalam artikel tersebut dan yang terakhir

mengganti url artikel dengan keyword yang berpotensi mendatangkan visitor

#3 Add url pada Webmaster

Cara ini menurut saya paling ampuh agar page views kalian meningkat, jika artikel yang kalian buat unik dan memiliki kualitas bagus, saya sangat sarankan kalian melakukan cara ini. Caranya cukup simple, pertama buka google.com/addurl. Bila sudah copy-link artikel yang telah kalian buat, lalu masukan pada kolom addres, klik saya bukan robot, lalu submit deh.

#4 Minta backlink


Dari, ketiga cara yang telah saya jabarkan diatas menurut say cara ini-lah yang paling sulit, kecuali kalau kalian telah memiliki kenalan seorang blogger yang memang telah professional. Backlink yang saya maksud disini bukan-lah backlink yang berkualitas rendah seperti berkomentar lalu disisipkan link ke blog kalian, tetapi backlink yang berkualitas tinggi. Caranya minta-lah pada owner blog lain yang telah memiliki blog dengan alexa rank diatas kalian untuk mencantumkan artikel kalian di blog mereka, tentu agar mereka mau menerimanya, artikel kalian harus berkualitas dan tentunya kalian harus mengenal baik orang yang kalian ajak kerjasama itu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments