Cara Optimasi Artikel yang Benar

December 15, 2017
Cara Optimasi Artikel yang Benar-Ada berbagai cara agar artikel yang kita buat memiliki kualitas yang bagus, cara yang paling ampuh adalah dengan optimasi artikel. Dengan mengoptimasi artikel kita dapat memperoleh artikel yang berkualitas tinggi. Artikel yang berlualitas tinggi ini-lah yang membuat blog kita ramai pengunjung. Ramainya pengunjung akan menyebabkan naiknya rangking blog kita pada mesin pencari.

Tetapi tidak semua blogger dapat membuat konten yang berkualitas, sebagai alternatif-lainnya mereka beberapa membeli jasa pembuatan artikel. Padahal menurut saya sangat disayangkan bila seorang blogger membuat blog dengan konten artikel yang beli dari orang lain, hampir seperti kacang yang lupa kulitnya, mungkin seperti menyalahi kodratnya sebagi seorang blogger. Terkecuali bila artikel yang mereka beli, merupakan artikel bule (berbahasa inggris), kalau itu saya maklumi.

image by hostingterbaikindonesia.com

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya mengoptimasi artikel? Caranya adalah membuat konten yang mengandung banyak kata kunci. Kata kunci seperti apa? Seperti misalnya pengertian suatu istilah yang mungkin akan dicari banyak orang. Contoh nyata kata kunci yang dicari banyak orang pada mesin pencari : Apa itu SEO?

Saya yakin di luarsana banyak orang yang belum tahu apa itu SEO, sehingga gunakan-lah kata kunci seperti itu (yang mengandung pengertian) dalam membuat artikel diblog. Bro, tapi gw gk jago nulis gmn dong?

Bila blog kalian adalah blog yang berisikan tutorial, saya rasa kemampuan menulis tidak terlalu diperhatikan, yang penting bagaimana caranya agar si pembaca paham maksud dari tutorial kalian, agar pembaca paham tidak harus dengan tulisan, tetapi bisa dibantu dengan penampilan visual seperti gambar.

Cara optimasi artikel
Agar konten-konten blog kalian dapat ter-optimasi dengan baik, hendak-lah optimasi artikel dengan cara-cara berikut yang saya jabarkan.

#1 Tebalkan keyword penting

Salah satu cara yang termudah untuk optimasi artikel kalian adalah dengan menebalkan kata kunci penting. Dengan menebalkan kata kunci penting, artikel yang kalian buat menjadi merujuk pada kata kunci tersebut pada saat seseorang menggunakan mesin pencari. Juga dengan menebalkan kata kunci penting, akan membuat artikel kalian terlihat lebih professional.

#2 Buat deskripsi penelusuran

Lalu buatlah deskripsi penelusuran agar nanti saat seseorang mencari suatu kata kunci, deskripsi penelusuran inilah yang menjadi refrensi kata kunci saat seseorang mencari (baca juga : Cara menambah deskripsi penelusuran)

#3 Ganti url dengan kata kunci

Agar nantinya artikel yang kita buat dapat terindeks dengan baik oleh mesin pencari hendaknya url dari artikel kita mengandung kata kunci, tetapi masalahnya kadang url artikel kita otomatis menyesuaikan judul dari artikel, oleh karena itu kita harus mengganti url agar mengandung kata kunci yang bisa dijadikan sebagi rujukan mesin pencari

#4 Buatlah suggestion link ke artikel lain

Suggestion link berfungsi sebagai backlink tambahan yang terdapat pada blog kita sendiri, selain itu suggestion link juga berfungsi sebagai cara untuk menyarankan visitor membaca artikel kalian yang lain

#5 Tambahkan caption pada gambar

Cara ini cukup penting, karena ada beberapa pengguna internet yang memang mencari gambar melalui mesin pencari, nah disinilah peran caption bekerja, caption bisa dijadikan rujukan kata kunci yang dicari oleh seseorang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments